Selasa, 04 November 2008

Coconut Cookies



Resep ini asalnya dari kampung my hubby di Temanggung. Gara-garanya pas lebaran kemaren anak2 disuguhin kue ini tiap bertamu ke tetangga/sodara. Pas pulang dari mudik dibawain pula ama mertuaku 1 toples. Wah anak2 suka banget. Pas udah abis tu kue nanya2in muluw, akhirnya setelah nanya2 sama mbah2 di kampung suamiku, dengan resep yang gak jelas ukurannya aku nyoba bikin. Enak juga sih...rasanya agak2 keras tapi manis dan gurih kelapanya khas kukis kampong.

Coconut Cookies

By Dapur Tati

Bahan :

Telur 3 butir

Gula pasir 200 gr

Tepung terigu 100 gr

Kelapa parut, sangrai sampai kering 75 gr (tumbuk sampai berminyak)

1/2 sdt Vanili bubuk

Cara membuat :

Campur semua bahan, uleni. Kalo adonan masih terasa lengket diamkan bentar, sampai adonan mudah untuk dibentuk. Gilas adonan, bentuk dengan cookie cutter. Kalo aku.. cukup dispuit aja, males ngegilesnya hehe... Dispuit langsung diatas loyang yang sudah dipoles mentega dan dialasi kertas roti. Panggang dengan suhu 180 sampai matang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar