Selasa, 04 November 2008

Pennylane's Chocolate Cookies



Penasaran banget ama cookies yg sempet menghebohkan milis NCC ini, dan kebetulan anginnya lagi kenceng nih jadi lagi rajin turun ke dapur hehe...

Resep :

Pennylane's Chocolate Cookies

(by Riana, pennylanekitchen.blogsome.com)

Bahan :

200 gr kacang. cincang kasar, panggang hingga wangi keemasan

60 gr tepung terigu protein rendah

1 sdt baking powder

1/4 sdt garam

4 gr kopi instant, larutkan dengan beberapa tetes air panas

450 gr coklat coklat bittersweet

60 gr margarine

250 gr gula pasir

4 butir telur

1 sdm vanila ekstrak

175 gr choco chips dark

175 gr white choco chips

Cara membuat :

  1. Lelehkan coklat bersama mentega, sisihkan
  2. Kocok telur, gula, garam dan vanila hingga kental
  3. Masukkan coklat+butter leleh, aduk rata
  4. Masukkan kopi, aduk rata
  5. Ayakkan terigu+BP, aduk rata
  6. Masukkan kacang panggang dan choco chips. Aduk rata
  7. Tutup mangkuk dengan plastik lengket. Diamkan di kulkas 30-60 menit.
  8. Sendokkan adonan ke atas loyang yang sudah dialasi parchment paper. Beri jarak cukup lebar, karena adonan akan melebar pada saat dipanggang.
  9. Panggang kurang lebih 10-12 menit.
  10. Angkat, letakan loyang di rak hingga agak dingin dan kue mengeras. Angkat kue, dinginkan sepenuhnya di atas rak kawat.

Mo cerita saat bikin cookie ini...pas dipanggang adonan meleber dengan sukses jadi bentuknya nggak keruan. Wah panik.com..secara liat contoh soalnya bentuk cookiesnya Riana ini bulet cakep gituh. Huadooow. Aku ambil dari oven, aku rapihin pake spatula trus aku dinginin dulu. Baru panggang lagi. Jadi total waktu manggangnya lebih lama dari yang disebutin di resep. Bentuknya sih akhirnya ya mayan laaah, rasanyaaa...krispi trus tengahnya agak fudgy..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar