Selasa, 17 Agustus 2010

Serabi Bandung

Hari ini sukses bikin Serabi Bandung buat buka puasa yiiihaaa.....

Sebenarnya kemaren juga udah bikin tapi bentuknya belum oke, karena aku pakai cetakan arepa. Hari ini nyoba pakai wajan serabi yang dari tanah liat, udah punya lama siiih tapi nggak pernah dipakai karena pernah trauma bikin serabi lengket semua di wajan nggak bisa diangkat hiks... Tadi iseng aja nyoba lagi pakai wajan serabinya...aku olesin minyak dulu baru dipakai. Ternyata sukses.... yesss!!!

Serabi Bandung

Serabi Bandung
Resep : Primarasa

Bahan :

200 gr tepung terigu
50 gr tepung beras
2 butir telur, kocok rata dengan garpu
santan kara kemasan 200ml (ini jelas my version, pemalesan hehehe...)
garam
gula merah
Baking powder

Cara Membuat :

Campur tepung terigu, tepung beras, garam 1 sdt, telur kocok, baking powder. Ambil santan kara 125ml dan tambahkan air hingga menjadi 750ml, campur dengan adonan tepung. Aduk dengan tangan sampai adonan rata dan licin. Tepuk2 adonan kurang lebih 10 menit. Bisa ditambahkan pewarna makanan bila suka (aku pakai pasta pandan).

Tuang adonan dalam wajan serabi, tutup. Biarkan berlubang-lubang. Angkat.

Hidangkan dengan kuah kinca.

Kuah Kinca :
200 gr gula merah, campur dengan air (dikira-kira), garam sedikit, sisa santan. Rebus sampai mendidih.

Resep ini jadi kira-kira 20 buah serabi ukuran normal (sedenglah, nggak gede-gede amat)

4 komentar:

  1. he he he makasih mbak, saia bener2 seneng dapet nih resep, he he he nggak ribet.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  3. waw... abiz baca resep ini capcuzzss dechh langsung go on di coba...

    heheheheeeeeeehhhhh :D

    BalasHapus
  4. permisi kk ini gambarnya bolehkah saya minta untuk saya berjualan serabi? bagus soalnya fotonya... hehehe..

    BalasHapus