Jumat, 05 Desember 2008

Ayam Kecap


Ini masakan ayam yang paling sering dibikin di rumah, karena anakku yang kecil (Farah, 3th) seneng banget sama ayam kecap. Manis, nggak alot…katanya hehe..

AYAM KECAP
Resep by dapur-tati


Bahan:
1 ekor ayam, potong 12.
Jahe, iris tipis-tipis….
1 sdm garam
3 siung bawang putih, cincang
2 buah bawang Bombay, iris tipis
kecap manis, secukupnya
3 sdm margarine
Kecap inggris secukupnya.
Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya:

Cuci bersih ayam, lumuri dengan garam dan jahe yang sudah sudah diiris tipis-tipis. Fungsinya supaya ayam nggak bau anyir. Pada saat mau digoreng, angkat irisan jahenya.
Panaskan margarine, tumis bawang Bombay dan bawang putih cincang sampai harum, tuangi kecap manis dan kecap inggris, tambahkan garam masukkan ayam. Tutup rapat, biarkan bumbu meresap. Bisa ditambahkan air, sedikit biar nggak gosong.
Aduk sesekali, supaya bumbu merata.

Angkat. Sajikan.
__._,_.___

4 komentar:

  1. aduh sadiiiiisss.... terpaksa bongkar kulkas ikutan bikin juga.


    http://www.cookingetcetera.com

    BalasHapus
  2. sederhana tapi jadinya menggoda banget y ^^

    BalasHapus
  3. sedap , sedap , sedap

    BalasHapus
  4. sangat menggoda nafsu pada saat puasa mmmmmmm....

    BalasHapus