Sabtu, 22 Mei 2010

Breakfast=Sarapan

Mau sarapan pagi ini? Wah kalo kita mah kalo belum sarapan nasi rasanya belum kenyang... Sarapan pagi ya makan nasi..... bisa nasi goreng (paling gampang), nasi uduk (biasanya beli atau kalau hari Sabtu/Minggu baru masak sendiri). Roti? Kadang2 aja, kalo asisten lagi males masak, soalnya kalo sarapan roti rasanya cuma kayak cemilan hehehe......

Nasi Goreng

Nasi Goreng

Kalo di kantor biasanya sarapan dibekelin 'asisten'....isinya ya pasrah aja terserah dia (juragan males nich:)). Kadang malah cuma nasi putih, telor dadar sama sambal kecap....yaaa lumayan. Kalo nggak dibekelin, pasti di kantor ribet nyari sarapan...yang soto mielah, mie ayam...ato kue2 basah yang dijual di kantin kantor. Parahnya kalo nggak sarapan nasi gini, belum nyampe jam makan sang udah berasa laper lho...(gimana mau kurus hihihi..)

Hari Sabtu/Minggu anak2 suka request bikin nasi uduk buat sarapan, soalnya kalo beli suka nggak enak. Nah nasi uduk yang suka aku bikin resepnya sbb :

Nasi Uduk

Nasi Uduk
Recipe by Dapur-Tati

Beras 6 gelas (nggak pernah ditimbang)
Kelapa 2 butir (ambil santannya 1300ml)
Daun jeruk 3 lembar buang tulangnya
Garam secukupnya
Daun pandan 2 lembar

Cara Membuat :
Beras dicuci bersih, rebus bersama santan, daun jeruk, garam...sampai santan terserap habis. Setelah itu kukus bersama daun pandan

Pelengkap :
Kering tempe
Telor dadar rawis
Ayam goreng, ati ampela goreng
Kerupuk/emping

Atau kadang2 suka bikin ketan bumbu juga buat sarapan. Resepnya ada dipostingan sebelumnya. Cuma biar nggak bosen ketannya suka dikasih warna kuning (kunyit). Makannya selain sama bumbu kelapanya bisa juga dikasih telor dadar rawis...sedap juga:-)

Ketan Kuning



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar