Selasa, 06 Januari 2009

Salad Buah

Hari ini nggak masuk kantor. Lagi flu berat nich. Dasar paling nggak bisa kalo disuruh diem, tiduur..hehe..walaupun kepala kliyengan badan meriang, buka-buka kulkas lihat ada anggur ama jeruk mandarin...duuh suegerr banget kayaknya. Biasalahhh, nggak tahan kalau nggak ambil kamera 'en jeprat-jepret bentar.


Kayaknya lagi musim jeruk yah sekarang, jeruk lagi bagus-bagus banget dech di SPM. Kalau lagi sehat aja, pengen dech nguplek-uplek bikin orange cake...


Tapi karena lagi nggak fit, mulut lagi pahit tapi pengen makan yang seger-seger. Akhirnya bikin salad buah ajalah yang gampang.


SALAD BUAH

Bahan :

Anggur red globe
Melon orange
Apel manalagi
Jeruk mandarin santang
Leci kalengan
Nata de coco

Saus :

Youghurt plain (350ml)
Mayonaise (2 sdm)
Susu kental manis ( 1 sdm)
1 kuning telur rebus, haluskan (kalau nggak suka bisa diskip)

Cara membuat :

Anggur, belah 2 dan buang bijinya


Jeruk, kupas. Bersihkan jaring2nya


Melon, belah potong dadu. Sebelum dipotong dadu sebaiknya direndam dalam air hangat + garam kemudian bilas dengan air matang. Hal ini untuk menghilangkan getahnya. Aku pernah soalnya nggak aku rendam air garam, saladnya jadi berasa pahit semuanya. Ternyata setelah dicari sebabnya, dari melonnya. Hih, kapok dech. Habis kejadian itu selalu nggak pernah lupa rendam air garam dulu, baru siap dicampur dengan buah yang lain.


Apel, kupas potong dadu..rendam dalam air hangat dan garam..supaya warnanya tetep cantik.


Leci kalengan, tiriskan dan belah dua.


Campur, semua buah + nata de coco. Siramkan saus dan taburi keju parut.

5 komentar:

  1. tipsnya berguna sekali... apalagi yg melon itu, baru tau skrg kalo mesti direndam dulu pake garam biar ga berasa pahit... thanks

    BalasHapus
  2. iya nih makasih tips-nya

    BalasHapus
  3. tuulll sekali, melon ma pepaya kalo dicampur susu, n nggak langsung dimakan jadi pahiiiitttt:p

    BalasHapus
  4. kira-kira berapa lama apel atw melonnya di rendam?

    BalasHapus
  5. Oh direndam dulu ya melon nya,sy bikin es buah pake apel,mangga,melon+susu rasanya agak pahit ternyata getah melon ya .tq info nya ya.cm klo dimakan langsung kok ga berasa pahit ya?

    BalasHapus